Rabu, 18 November 2009

Kritik dan Saran dalam Pembangunan Kelas sosial SMA Negeri 1 Metro

Kritik dan Saran dalam Pembangunan Kelas Sosial
SMA Negeri 1 Metro

Kami siswa/siswi Sosial SMA Negeri 1 Metro Mengharapkan perubahan kelas Sosial SMA Negeri 1 Metro. Bagi kami, Kelas Sosial butuh perbaikan dan penambahan fasilitas karena membuat proses belajar menjadi kurang kondusif untuk siswa/siswi maupun guru yang mengajar.

Dilihat dari berbagai hal, kelas Sosial kurang diperhatikan daripada kelas lainnya. Seperti kipas angin yang rusak, jendela yang retak/pecah, meja dan kursi yang rusak,dinding yang kotor karena ulah siswa/siswi yang kurang sadar diri, dan masalah yang lainnya. Memang, sebagian dikarenakan kurangnya kesadaran diri siswa/siswi. Tetapi apabila keadaan kelas yang benar-benar bagus dan rapih. Maka, kami siswa/siswi Sosial akan sebisa mungkin atas kesadaran sendiri akan menjaga apa yang telah SMA Negeri 1 berikan untuk pembangunan kelas Sosial.

Saran kami yang hanya siswa/siswi untuk pembangunan kelas Sosial agar membuat proses belajar kondusif hanyalah saran. Tetapi kami harap, saran kami dapat diterima dengan baik dan akal sehat.

Menurut kami, siswa/siswi Sosial banyak yang mencorat-coret dengan gambar dan tulisan yang tak sopan karena mereka kurang bisa melampiaskan kegemaran mereka. Itu disebabkan tidak adanya tempat untuk menuangkannya, sehingga budaya corat-coret di SMA Negeri 1 Metro terus ada walaupun dinding telah dicat/dibersihkan kembali. Daripada hal ini terus berlanjut, saran kami adalah diadakannya kelas kesenian. Dimana siswa/siswi dapat menuangkan semua kreasi mereka tanpa dibatasi dalam kelas tersebut. Bila kelas tersebut tidak dapat dibuat, bisa saja dinding didalam/diluar/dibelakang kelas yang daripada dicorat-coret dengan gambar dan tulisan yang kurang sopan, bisa dibuat sebagai tempat untuk menuangkan kreasi siswa/siswi seperti Grafity. Tetapi dalam Grafity tersebut, tema yang diangkat adalah pendidikan atau pesan agar siswa/siswi giat belajar. Sehingga keadaan didalam kelas tidak monoton, yang bisa membuat siswa/siswi menjadi lebih senang belajar.

Fasilitas-fasilitas didalam kelas Sosial juga lebih kurang daripada kelas lainnya. Kami berharap kipas yang rusak dapat diganti dengan yang baru.bila keadaan cuaca panas, siswa/siswi tidak dapat konsen untuk belajar dan memperhatikan guru mengajar.apabila ditambah dengan keadaan kelas yang kurang kondusif (dilihat dari fasilitas) maka hal-hal ini membuat siswa/siswi tambah tidak ada kemauan untuk belajar ataupun mendengarkan guru belajar.

Hal-hal diatas hanyalah kritik dan saran dari kami. Kami berharap SMA Negeri 1 Metro dapat menerima kritik dan saran kami apabila kritik dan saran kami dapat membantu untuk pembangunan kelas sosial SMA Negeri 1 Metro agar lebih baik dengan menggunakan aspirasi dari warga SMA Negeri 1 Metro. Kami minta maaf apabila kritik dan saran tidak berkenan dihati. Dan kami ucapakan terima kasih atas perhatiannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar